cerita yang indah dan haru birunya

Jumat, 25 Juni 2010

saudara gua ditemuin si ayah

well langsung aja.

dulu jaman kelas 2 SMA gua kan udah pacaran ama si item, selama pacaran itu banyak banget kasus-kasus terjadi ampe gua kaya orang hidup segan mati tak mau (pasti pada bingung) ya intinya gua dulu selama pacaran ama ayah banyak haru birunya lalu puncaknya waktu itu ada masalah si v** (tiiiit... sensor) yaitu wanita terduga perusak rumah tangga gua dan si item ampe gua pingsan, nyakitin diri sendiri, nangis kijing berak nangka selama 3 hari berturut-turut ga mau keluar kamar kecuali mandi n sekolah, dengerin Audy yang album 18, dengerin netral album putih (pas banget lagu hujan di hatiku neng dan tyo muncul kerumah berusaha membesarkan hati gua namun yang ada gua nangis dan hujan sodara-sodara).

ya pokoknya gitu lah selama gua lagi bermasalah datanglah teman sebangku si item bernama Ali Al Haqq yang bener-bener bantuin gua membesarkan hati gua disaat gua pingsan juga tuh anak ada sama temen-temen gua dimana si item maen ps dirumah iyo (bener-bener dah si ayah), gua dulu mikir..
omongan gua dalam hati: "si ali bae banget ya padahal kan gua bukan temen deketnya malah ali temen sebangkunya ayah."
trus dari situ gua ama ali deket jadi suka telpon lama-lama buat sekedar ngobrol aja, waktu itu nelponnya masih ke telpon rumah. disitu gua tambah deket ama ali.

sampai akhirnya masalah gua ama ayah selesai, kita akur, meskipun masih agak kaku kaya muka orang ***** (mulai rasis nih gua). trus waktu istirahat datang, karna waktu kelas 2 gua anak IPS yang kelas nya dilantai 3 gua turun ke lantai 2 ke kelasnya ayah IPA 2, disana gua ngobrol depan kelas ama ayah n ali, tiba-tiba ayah bilang
ayah: "ndah, lo orang blora kan, si ali kan juga orang blora."
gua: "beneran, weh li serius..? blora jawa tengah kan..?"
ali: "iya." (standar banget, maklum ali mr. no expression)
gua: " dimananya li..? gua di jl.arumdalu mlangsen.." sangat-sangat antusias karna susah menemukan orang blora di jakarta
ali: " au dah gua lupa.. pokoknya disitu rumah kakek gua deket tulisan BLORA MUSTIKA (itu semboyan blora)."
gua: "yah.. tanya bokap lo yak.."

tapi bel sekolah bunyi, tandanya istirahat selesai..

besok-besoknya gua ngobrol ama ali malah ngomongin blora mulu n mencoba merefresh ingatannya ali dimana sebenernya rumah kakeknya di blora lalu ali cuma inget rumahnya di jl.maluku kelurahan jetis.
nyampe rumah gua cerita semua ke nyokap, dan nyokap bilang:
ibu: "opo jetis?, jajal takono kenal karo pak mashudi ora, omahe opone pak mashudi?" (karna roaming gua artiin nih, apa jetis? coba tanya kenal sama pak mashudi ga, rumahnya sebelah mana pak mashudi.
gua: "siap, besok aku tanya tuh anak ingetannya konslet lupa mulu."

tapi ternyata gua yang konslet lupa nanya ama ali sampe akhirnya hari minggu datang, gua kebawa mimpi penasaran banget rumahnya ali sebelah mana, kali aja gua bisa maen pas lebaran (lebay banget).
gua telpon deh kerumah ali ngobrol-ngobrol dan menemukan 1 fakta super keren.
gua: "eh tanya napa ama nyokap lo rumah lo tuh dimananya."
ali: "iya pokoknya tuh di jetis jl.maluku masa lo ga tau."
gua" oia rumah lo apanya pak mashudi..?"
ali: "hah..? itu mah kakek gua"
gua bilang ke nyokap yg ada di belakang gua: "bu, pak mashudi kakeknya ali."
ibu: "walah, iyo to, opone lukito? jajal takono" (walah iya ya, apanya lukito coba tanya)
gua: "li kalo lukito tuh sapa lo li..?"
ali: "buseeet itu mah bokap gua."
gua bilang ke ibu: "bapaknya ali tuh bu."
ibu: "oalah, yo isih dulur to yo, lukito iku mbiyen koncone ibu TK trus SMP, mbiyen yo podo-podo kuliah ning malang tapi beda kampus. dulur soko mbah yi trus pakde saleh." (ya ampun, ya masih sodara, lukito itu dulu temen TK ibu sama SMP sama-sama kuliah di malang dulu tapi beda kampus. sodara dari mbah yi trus pakde saleh."
gua ngakak kenceng banget: "li gua masih sodara pakde saleh tau."
ali: "gua manggilnya mbah saleh, parah amat ya blora bloraaaa."
gua: "kenapa kita lebaran ga pernah ketemu ya."
ali: "au gua juga bingung."
gua: "trus  kita masih sodara yak?"
ali: "sepertinya".
gua n ali: buahahahaahahahahahhahahahahaahaha.....

besoknya hari senen pas udah sekolah n pas istirahat gua turun lagi ke lantai 2 dan ketemu ali, gua dan ali cuma bisa ngakak aja dan si ali bilang "bisa begini ya." gua juga bingung dah gimana, intinya gua ketemu ali kalo ga dikasih tau ama si ayah item ya ampe sekarang gua ga bakal tau kalo punya sodara hitam mancung juga ahahaha..


Ali Al Haqq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top